PEOPLE.COM TEMPLATE


Selasa, 31 Januari 2012

3 Mesin Pencari Alternatif di Internet Terpopuler

Kalau bicara tentang mesin pencari, pasti semua orang akan menjawab Google. Google adalah mesin pencari, mesin pencari adalah Google. Dengan share market lebih dari 80% di seluruh dunia, membuat Google merajai pasar mesin pencari. Tapi apakah mesin pencari hanya Google saja? Tentu saja tidak. Mimin menemukan beberapa mesin pencari yang cukup mapan untuk bersaing dengan Google. Apa saja itu? Simak dibawah tentang 3 Mesin Pencari Alternatif Google. Cekidor.

1. Bing (www.bing.com)


Search engine buatan Microsoft ini mimin rasa akan menjadi saingan terberat Mbah Google. Karena tampilannya cukup menarik dan ada gambar yang dapat dikustomasi sendiri. Tidak seperti Google yang berlatar belakang warna putih. Mimin juga heran kenapa perusahaan sekelas Google, tampilannya begitu sederhana sekali tapi banyak yang menggunakannya. Hasil pencarian yang didapat dari Bing juga cukup relevan dan tidak terlalu banyak web "sampah" yang terjaring oleh Bing.

2. WolframAlpha (www.wolframalpha.com)


Kalo menurut mimin sendiri, WolframAplha lebih pantas disebut mesin penjawab daripada mesin pencari. Karena WolframAlpha ini mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh penggunanya seperti perhitungan matematika, kimia, siapa presiden suatu negara, dll. Tentunya input yang diberikan haruslah bahasa inggris. Dibuat oleh ahli matematika dan fisika yang bernama Stephen Wolfram dan menggunakan 5 juta baris kode matematika yang rumit, membuat WolframAlpha berbeda dibanding search engine lainnya. Mungkin di masa yang akan datang, WolframAlpha ini akan menjadi primadona baru dan akan menyingkirkan Google sebagai raja mesin pencari. Mungkinkah? (kaya lagu stingky)

3. Ecosia
(www.ecosia.org)


Kalau sahabat ingin menyumbang dan tidak tahu harus menyumbang kemana, sahabat cukup membuka situs Ecosia. Ya, Ecosia ini adalah mesin pencari yang akan menyumbang 80% dari pendapatannya untuk melindungi hutan. Cukup membuka Ecosia, sahabat sudah menyumbang untuk melindungi hutan yang saat ini sudah banyak ditebang. Sejak tulisan ini dibuat, Ecosia sudah mengumpulkan sekitar 972.772 Euro. Terlihat dari halaman depan, Ecosia beratar belakang hijau dan pepohonan yang disamarkan. Ingin membantu penghijauan? Kunjungi Ecosia sesering mungkin.

Untuk saat ini, mimin merekomendasikan 3 mesin pencari diatas sebagai alternatif Google. Tapi kedepannya mungkin saja ada mesin-mesin pencari lainnya yang lebih canggih dan lebih relevan. Kita tunggu kemunculannya.

Comments :

0 komentar to “3 Mesin Pencari Alternatif di Internet Terpopuler”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Segalanya Selama-lamanya Sepuasnya, Musician Blog Design, People.com Inspiration Powered By Blogger, The Blog Full of Games